• Terapi Minum Air Beroksigen
  • Obat Diabetes, Herpes, Hipertensi, Kanker, dll
  • Obat Sakit Gigi Kumur Tanpa Alkohol
  • Obat untuk perawatan kulit
  • Satu Obat untuk Banyak Penyakit

Selasa, 23 Maret 2010

Terapi dengan EFT sangat efektif sembuhkan Phobia




Hypnoterapi adalah suatu cara yang baik untuk sembuhkan phobia. Tetapi kalau terapi ini dipakai untuk self-healing tentunya tidak mudah karena dengan self-hypnosis seseorang harus memasuki kondisi trance terlebih dahulu. Sedangkan EFT menurut saya sangat mudah dan juga sangat tepat jika ingin melakukan self-healing.

EFT pada intinya adalah membebaskan atau menghilangkan energi pengganggu dalam sistem energi di tubuh seseorang. Energi pengganggu ini berupa emosi-emosi negatif saat seseorang mengalami sedih, takut, malu, jijik, marah, geli dsb.Emosi-emosi yang diluar batas kewajaran menyebabkan seseorang trauma atau phobia. Pada awalnya ilmu ini adalah dari pengobatan akupunktur sehingga diketahuilah mengenai titik-titik akupunktur dan Meridian. Berikut menurut wikipedia penjelasannya: ” Meridian adalah jalur lalu lintas energi dalam tubuh. Dan sebagaimana lalu lintas, pada meridian ada jalur/jalan, ada hambatan, ada persimpangan, ada titik awal, ada titik akhir dan sebagainya. Jika jalan energi pada meridian lancar, maka akan tercipta keharmonisan dalam tubuh, dan tubuh kita mampu melawan penyakit, sebaliknya jika terjadi hambatan pada meridian maka akan muncul gangguan kesehatan.”

Ada beberapa istilah yang harus Anda kuasai terlebih dahulu untuk melakukan EFT. Tapping, Satu putaran EFT, kalimat SET-UP, dan kalimat PENGINGAT. Tapping adalah mengetuk dengan jari telunjuk dan tengah dengan kuat (tetapi tidak membuat luka atau sakit) di titik titik energi pada tubuh kita. Satu putaran itu EFT adalah : set-up, tapping berurutan, prosedur 9 gamut, dan tapping berurutan.
Kalimat SET-UP adalah kalimat yang spesifik dibuat untuk satu masalah tertentu yang tujuannya adalah untuk memastikan sistem energi di tubuh kita dengan benar diarahkan sebelum melakukan menghilangkan gangguannya.
Kalimat PENGINGAT adalah kalimat pendek yang dibuat agar kita tetap ”tune-in” pada masalah yang akan dihilangkan. Untuk ”tune-in” itu adalah dengan mengingat masalah. Tentunya tidak mudah selama melakukan proses EFT secara sadar terus mengingat masalah. Oleh karena itu dibuatlah kalimat PENGINGAT.
Tapping berurutan adalah mengetuk di tempat-tempat tertentu dalam tubuh kita dalam jalur Meridian. Titik titik itu disebut Titik Energi, yaitu :: EB, SE, UE, UN, UL, CB, SS, dan pada tangan : TN, IF, MF, GP, LF, KC. (Lihat Gambar!)


Kemudian langkah-langkah dasar EFT adalah sebagai berikut:

1. Mengidentifikasi masalah dan membuat kalimat SET-UP dan kalimat PENGINGAT.
2. Bayangkan (kalau memungkinkan hadirkan) objek masalah. Ukur tingkat intensistasnya (0-10; 0 = tidak ada masalah, 10 = masalah sangat kuat/ maksimum)

3. SET-UP : Ucapkan 3x kalimat SET-UP. Contoh : “Meskipun saya memiliki …………….., saya menerima diri saya dengan ikhlas dan sepenuh hati saya”. (isi titik-titik dengan masalah kita) sambil terus-menerus menggosok titik SS atau KC
4. Tapping-berurutan: Lakukan ”tap” kira-kira 7x di setiap titik energi sambil mengulangi mebgucapan kalimat PENGIGAT pada titk-titik sebagai berikut: EB, SE, UE, UN, UL, CB, UA, TN, IF, MF, LF, dan KC.
5. Prosdedur 9 Gamut: Terus-menerus melakukan ”tap” pada titik gamut (GP) sambil melakukan 9 aktivitas sbb:
(a) Tutup mata
(b) Buka mata
(c) Mata Menoleh ke kanan
(d) Mata Menoleh ke kiri
(e) Putar bola mata searah jarum jam
(f) Putar bola mata kebalikan arah jarum jam
(g) Senandungkan lagu apa saja selama 2 detik
(h) Menghitung dari 1 sampai 5
(i) Senandungkan lagi lagu selama 2 detik

6. Tapping-berurutan: Lakukan ”tap” lagi kira-kira 7x di setiap titik energi sambil mengulangi mebgucapan kalimat PENGIGAT pada titk-titik sebagai berikut: EB, SE, UE, UN, UL, CB, UA, TN, IF, MF, LF, dan KC.
7. Tarik napas yang dalam dan hembuskan perlahan-lahan sambil membayangkan masalah menghilang seiring hembusan napas.
8. Ukur intensitasnya
9. Ulangi langkah 3 – 8 jika perlu
10. Pastikan semua perasan telah hilang dan tingkat intensitas mencapai 0.

Kini tiba giliran Anda latihan, mencoba untuk menghilangkan phobia yang selama ini Anda rasakan misalnya, rasa jijik dan geli bila bersentuhan dengan cicak. Mula-mula Anda membuat kalimat SET-UP sebagai berikut :“Meskipun saya memiliki jijik dan geli pada cicak , saya menerima diri saya dengan ikhlas dan sepenuh hati saya”. Lalu buat kalimat PENGINGAT , ”Jijik dan geli pada cicak” . Lakukan langkah selanjutnya mulai langkah 2 sampai 10. Selamat mencoba!.

1 komentar:

  1. Alhamdulillah, tadi siang saya bisa membantu teman saya melakukan eft 4 kali putaran dan sembuh dari phobia kecoa.

    BalasHapus